Rabu, 18 November 2015

Tulisan



GO-JEK DAN GRABBIKE


 Hasil gambar untuk perkembangan grabbike


Go-Jek, dan Grabbike dinilai merupakan pilihan yang realistis untuk saat ini di tengah perkembangan teknologi yang semakin berkembang serta kemapanan ekonomi masyarakat. Dengan perkembangan teknologi masyarakat saat ini sangat dimanjakan cukup satu klik di tangan "ojek" pun datang ke rumah, tak perlu pilih waktu, karena layanan sistem online adalah 24 jam.
Bagaimana dengan ojek di pangkalan? Hal inilah yang perlu mendapat sentuhan, sehingga keberadaan mereka tetap dibutuhkan meskipun dikepung pesatnya perkembangan teknologi. Ketika Go-Jek dan Grabbike begitu mudah dalam mencari calon penumpang, bagaimana dengan para tukang ojek dipangkalan?
Hingga saat ini mereka masih tetap melakukan cara-cara lama, dengan menunggu konsumen datang ke pangkalan, lalu tawar menawar harga, jika cocok harga maka jasa mereka dipakai, bila tidak kemungkinan besar mereka tak dapat penumpang.
Go-Jek dan Grabbike sepertinya memberi harapan, baik kepada para penumpang, ataupun bagi para tukang ojek di lapangan. Dengan aplikasinya sistem layanan ojek online telah memberikan harapan bagi para penumpang, para calon pengguna jasa tinggal mengklik pada aplikasi yang telah tersedia.
Demikian pula sebenarnya Sistem Ojek Online (Go-Jek Grabbike) jugamemberikan harapan bagi para tukang ojek di pangkalan. Jika mereka berkemauan merubah pola operas inya, bisa dengan cara bergabung atau menggunakan layanan sejenis atau dengan merubah cakupan wilayahnya. Cara ini di samping menghindari gesekan antar sesama pengojek, namun juga merupakan alternatif cerdas karena jika menggunakan sistem online jumlah penumpang tidak terbatas, berbeda jika mereka hanya pasrah duduk di pangkalan menunggu pelangganan atau komsumen yang tak tahu kapan akan menggunakan jasanya.
Ini sekadar usulan tetapi perlu dicoba, cara lain yang sedikit lebih mandiri misalnya tukang ojek di pangkalan perlu memiliki satu nomor telepon bersama yang dicantumkan di masing-masing pangkalan ojek sesuai dengan jangkauan wilayah, fungsinya bisa menerima order.
Go-Jek dan Grabbike lahir karena perkembangan teknologi sehingga sulit rasanya menolak kehadiran mereka, bagi para tukang ojek di pangkalan kiranya perlu berpikir lebih cerdas, meskipun segmen pasar berbeda, tetapi bagaimana memanfaatkan teknologi sehingga memiliki kesempatan yang sama dalam mencari penumpang.
Perkembangan teknologi dapat dipastikan berdampak baik dengan kehidupan manusia, mereka secara status sosial juga terangkat, para driver Go-Jek dan Grabbike bisa bangga dengan status karena mereka bisa dengan kepala tegak bekerja secara formal dan memiliki kantor. Semoga apa semua demi kemajuan agar tidak terjadi gesekan antar pengojek di lapangan.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar